Kamis, 10 Maret 2011

The Bugatti Veyron's hydraulic spoiler belakang rem / udara di posisi sayap.
produksi mobil tercepat kedua di dunia, [3] fitur belakang spoiler yang, dengan kecepatan diatas 200 km / jam (120 mph), juga bertindak sebagai rem udara, gertakan ke 55 ° sudut dalam 0,4 detik setelah pedal rem ditekan, menyediakan tambahan 0,68 g (6,66 m / s 2) perlambatan (setara dengan tenaga pengereman dari biasa hatchback ). [4] Bahan Bakar Top Dragsters dan lainnya drag balap mobil yang secara rutin mencapai kecepatan lebih besar dari 150 mil per jam menggunakan rem udara fisik melalui parasut (s) setelah selesainya perlombaan.
Pada tahun 1994, NASCAR diperkenalkan penutup atap ke mobil, yang dirancang untuk menjaga mobil dari udara dan mungkin menjadi flipping. Following Rusty Wallace's crash at Talladega , Setelah Rusty Wallace kecelakaan di Talladega , Penske Racing dirancang tutup atap asli. [5] NASCAR pemilik tim Jack Roush membantu meningkatkan pada desain tutup atap, dalam hubungannya dengan Embry-Riddle Aeronautical University , Daytona, Florida, Amerika Serikat. [6 ] Selama spin, mobil berputar akhirnya mencapai sudut mana datangnya udara bereaksi dengan profil kendaraan dalam cara yang sama seperti sayap. the car to become airborne. Jika kecepatan cukup tinggi, udara yang mengalir selama ini bentuk hidrofoil akan membuat cukup mengangkat untuk memaksa mobil menjadi udara. Untuk mencegah hal ini, NASCAR mengembangkan set flap yang tersembunyi dalam saku di atap mobil. Sebagai sebuah mobil berbalik dan mencapai sudut angkat yang signifikan di mana terjadi, tekanan rendah di atas flaps menyebabkan mereka untuk menyebarkan. Tutup pertama, berorientasi 140 derajat dari tengah mobil, biasanya menyebarkan pertama. Setelah penyebaran flap, tekanan udara yang lebih tinggi terpaksa melalui pipa udara yang menghubungkan ke flap kedua, menyebarkan itu. Flap kedua ini memastikan bahwa, harus mobil terus berputar, ada lift lebih lanjut akan dibuat sebagai perubahan sudut kendaraan. Penyebaran bagian tepi ini menghilangkan sebagian besar lift pada kendaraan. Tutup atap umumnya menjaga mobil di tanah, mereka berputar, meskipun tidak dijamin. [7]












11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar